FARI.IMAM.PUDET.IWA.YANDA.SASKI.NIA.DITA'S RANDOM THOUGHTS

mengapa & siapa?

Oke, ini adalah postingan kedua dari tim 19 & kami harap postingan kedua kami ini akan lebih menginspirasi teman-teman dibanding pos yang pertama.

Setelah membahas tentang arti kreativitas, selanjutnya kita akan membahas mengenai urgensinya.

Nah, ijinkanlah kita menjelaskan pentingnya kreativitas menggunakan bahasa mahasiswa rentang umur 19-20 tahun yang sedang malas mengerjakan tugas.hihi

KENAPA SIH KREATIVITAS PENTING GENGGGGGGGGGGGG?

*sok gaul

kreativitas sangat dibutuhkan dalam setiap aktivitas, karena hal kreatif akan membuat segala sesuatu menjadi tidak biasa a.k.a tidak monoton, hidup jauh lebih berwarna dan tidak membosankan.

Hidup itu berjalan dengan cepat, dan selalu berubah. orang yang tidak kreatif bisa termakan arus. Oh iya, jelas, kreatif tidak sama dengan MEMBUAT ALAT CANGGIH.

Hidup penuh dengan masalah, sehingga kita diminta untuk memutar otak, menjungkir balik lobus frontal (anak biologi abis)  atau bahasa manusianya=  kreatif mencari jalan keluar dari masalah kita tersebut.

Apalagi untuk usia 20-galau seperti kami. Memasuki tingkat akhir kuliah, kami makin menyadari bahwa sisi kreatif dibutuhkan kami untuk lulus dari sekolah terbaik ini🙂

mulai dari memilih mata kuliah paket A,  mengatur jadwal kuliah sehingga tidak terbentur satu sama lain, hingga mengatur waktu pulang ke daerah masing2. itu semua perlu kreativitas lho, jangan salah.

JADI SIAPA SIH ORANG YANG PALING KREATIF?

Semua orang bisa jadi yang paling kreatif. karena setiap orang menggunakan cara terbaik yang terfikirkan oleh mereka ketika memecahkan suatu masalah.

Orang yang paling kreatif juga bisa disebut sebagai orang yang melakukan usaha terbaiknya untuk berfikir tidak biasa (out of the box) untuk menginspirasi sebanyak- banyaknya orang.

seperti:

courtesy: http://thesartorialist.blogspot.com/

On the Street….Eighth Ave., New York City
Wanita cantik di atas ini, berusaha untuk tampil tidak biasa. dan jreng jreng usahanya berhasil!  pakaiannya dilirik  banyak orang bahkan ter-jepret oleh salah satu fotografer fashion-blog ternama (the sartorialist). dengan gaya fashionnya yang tidak biasa, dia bisa disebut sebagai WANITA KREATIF, dan dengan usaha terbaik yang dilakukan setiap hari untuk tampil luar biasa dan berusaha menginspirasi orang dengan pakaiannya, tidak salah jika dia dinobatkan menjadi WANITA TERKREATIF untuk dirinya sendiri.hehe
selain wanita cantik di atas, ada 2 tokoh di kehidupan kita yang sebetulnya SANGAT KREATIF, hanya saja terkadang kita terlalu sibuk untuk menganalisa nya🙂
ayo yuk kita lihat
Orang Tua adalah pasangan paling kreatif untuk membuat anak- anaknya tersenyum bahagia ( dibeliin hadiah, dibawa ke toko mainan, dll). Orang tua adalah pasangan paling kreatif untuk membuat anaknya menyukai sayuran (hihi). Orang tua adalah pasangan paling kreatif untuk membuat anaknya tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. bener ga?
Selain itu, jangan lupa juga dengan guru TK kita.sebetulnya semua guru itu kreatif sih, tetapi guru TK adalah guru yang paling kreatif karena mereka menggunakan berbagai metode agar kita bisa MEMBACA dan MENULIS, mulai dari membuat lirik lagu maupun dengan doorprize permen kecil-kecilan. Guru TK dengan usaha nya yang begitu luar biasa, berhasil menginspirasi kita bukan?
Selain guru TK dan orang tua, ada lagi sih contoh ORANG YANG PALING KREATIF. mau tau itu siapa? hihi
Oke, akhirnya kita masuk kepada contoh terakhir “orang yang paling kreatif”!
YOIIIIIII, gambar di atas adalah SUPER JUNIOR! grup yang beranggotakan 13 orang ini (sekarang jadi 10) adalah grup yang dirancang untuk mempunyai banyak talenta. dari nyanyi, nari, acting, ngocol, semuanya deh.LENGKAP.
mereka dituntut untuk bisa menciptakan koreo yang kreatif, dan ketika mereka diundang untuk menjadi bintang tamu di variety show, mereka pun dituntut dan ditantang untuk mengeluarkan lelucon2 dan “charm” khusus agar penonton betah.
untuk menjadi sekarang ini mereka di training bertahun2 lho.
dan untuk menjaga “kualitas” di tengah persaingan tidak jarang juga dari mereka yang melakukan oplas. usaha melakukan hal2 tidak monoton yang dilakukan untuk menginspirasi orang lain (terutama fans mereka) membuat mereka bisa dinobatkan sebagai ORANG PALING KREATIF versi fans mereka.hihi
Jadi Apa sih intinya 583 kata di atas?
intinya ya temen2, kreativitas itu penting untuk bertahan hidup dan SIAPA SAJA bisa menjadi menjadi orang paling kreatif karena setiap orang versi nya masing2.
jadi KAMU KAMU KAMU ayo kita berlomba untuk jadi orang paling kreatif.
salam kreatif,
TIM 19
mager euy.males kuliah.tapi bentar lagi lulus.T_T.semangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s